Jangan Lakukan 4 Hal Ini Di Hotspot Wifi Gratisan

Sambungan yang menggunkan Internet nirkabel atau WiFi gratisan makin


mudah ditemui di berbagai tempat. Mulai dari kedai kopi, pusat perbelanjaan hingga stasiun kereta api terdapat hotspot wifi yang gratis digunakan tanpa kata sandi.

Namun, acapkali hotspot WiFi gratisan yang mudah digunakan membuat penggunanya terlena. Harus diingat bahwa aktivitas berinternet menggunakan WiFi gratisan menjadi celah meretas data Anda. Oleh karena itu, hindari hal-hal ini saat mengakses Internet di di Hotspot WiFi gratisan.

1. Jangan membuka email yang berkait dengan rekening bank

Sistem perbankan yang semakin canggih mempermudah nasabah untuk mengetahui aktivitas perpindahan dan di rekeningnya sewaktu-waktu. Saat mendaftarkan akses membuka akun Internet bank, tentu ada email yang harus didaftarkan terlebih dulu. Membuka email yang berkait dengan rekening bank menggunakan hotspot WiFi umum memiliki efek yang merugikan. Peretas dapat mencuri identitas Anda memanfaatkan celah keamanan di WiFi umum.

2. Hindari Sharing File dan Folder

Di rumah dan kantor, Anda dapat berbagi file, printer, atau bahkan memungkinkan remote login dari komputer lain pada jaringan Anda. Ingatlah untuk menonaktifkan fitur ini ketika Anda berada di jaringan publik. Non aktifkan "penemuan jaringan," yang akan mencegah orang lain 'mengintip' sistem operasi dan data di komputer Anda. Pada kebanyakan komputer, ini semua di bawah pengaturan> jaringan> sharing.

3. Perhatikan Keamanan Situs

Koneksi situs Internet berarti bertukar banyak informasi melalui jaringan, yang berarti seseorang dengan keterampilan komputer bisa masuk mengakses komputer personal yang digunakan. Pastikan situs yang dikunjungi menggunakan kode aman "https".Caranya, cari ikon kunci hijau di sebelah kiri url dan pastikan "s" adalah pada akhir "http".

4. Hindari Aplikasi Saat Berinternet

Ini terdengar tidak menyenangkan, tetapi ketika berada pada Wi-Fi publik lebih baik untuk masuk ke browser resmi pada komputer Anda daripada menggunakan aplikasi di ponsel. Mengapa? Web browser telah melalui audit keamanan yang ketat untuk e-commerce dan transaksi sensitif lainnya.

Sementara aplikasi ponsel adalah wild card dengan keamanan bervariasi, dan sesuatu yang sepele seperti Snapchat bisa membuat Anda target peretas.



http://forum.liputan6.com/

Related Posts:

0 Response to "Jangan Lakukan 4 Hal Ini Di Hotspot Wifi Gratisan"

Post a Comment