Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dianggap Remeh Ternyata Sama Berbahayanya Seperti Merokok

Siapa yang tidak tahu bahaya merokok? Saking miliki banyak sekali imbas
buruk, pemerintah pun membuat aturan untuk menuliskan risiko bagi para pemakainya di setiap bungkus rokok bahkan diberi gambar penyakit dari akibat merokok.
Meski dibilang sama berbahaya dengan rokok, tapi sebenarnya kebiasaan ini mengancam kesehatan hampir seluruh tubuh anda. Jadi, jangan sampai tubuh anda melakukan kegiatan ini terlalu sering atau lama. Meski tak terlihat berbahaya, namun kegiatan ini bisa menimbulkan kanker dan beberapa penyakit lainnya. Yuk simak 5 kebiasaan yang nggak baik untuk kesehatan tubuh. Jangan lupa untuk sebisa mungkin dihindari setelah mengetahuinya.


Duduk sepanjang hari
Meski anda melakukan olahraga rutin, namun kebiasaan duduk untuk waktu yang panjang, meski di meja kerja, atau di mobil bisa menumbuhkan kemungkinan tubuh terkena berbagai masalah kesehatan. WomensHealthMag menuliskan, menurut lberta Health Services-Cancer Care di Kanada, tidak melakukan aktivitas apapun telah menimbulkan 160.000 kasus penyakit yang menyerang payudara, prostat, dan kanker paru-paru.


Terlalu banyak makan daging
Protein hewani kaya akan IGF-1, sebuah hormon yang bisa menumbuhkan sel-sel kanker. Dalam sebuah studi yang dilakukan di University of Southern California menemukan bahwa orang-orang yang sering mengonsumsi protein hewani saat usia paruh baya miliki punya kemunkinan empat kali lebih besar meninggal karena kanker.


Menggunakan minyak yang salah
Bahkan ketika anda menggunakan kompor elektirk di rumah, anda tidak imun dari efek polusi. Sebuah penelitian yang melibatkan restoran dan dapur yang ada di masyarakat telah menemukan hasil bahwa memasak menggunakan minyak sayur bisa menimbulkan beberapa masalah. Asapnya bisa mengandung aldehida, dan hidrokarbon aromatik polisiklik, semua senyawa yang ditemukan dalam asap rokok dan terkait dengan peradangan saluran pernapasan.


Tanning di dalam ruangan
Menurut sebuah studi yang dilakukan Journal of the American Medical Association, melakukan tanning indoor menyebabkan 420.000 kasus kanker kulit di Amerika Serikat setiap tahunnya. Sementara merokok menyebabkan 226.000 kasus kanker paru-paru.


Kurang tidur
Hal ini memang bisa membuat siapapun menjadi cranky. Kurang tidur juga bisa menyebabkan darah tinggi, serangan jantung, stroke, obesitas dan banyak lagi masalah kesehatan. Bahkan sebuah studi mengatakan bahwa jika anda tidak mendapatkan tidur yang cukup yakni 6 hingga 7 jam, maka anda miliki permasalahan yang sama dengan para perokok aktif.


Related Posts:

0 Response to "Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dianggap Remeh Ternyata Sama Berbahayanya Seperti Merokok"

Post a Comment